jump to navigation

Satu Orang Teman Lagi Meninggalkanku 8 June 2008

Posted by Mardies in Curhat, d3 tkj.
Tags: , , , , , ,
trackback

Di suatu sore menjelang senja di depan rumahku. Dia menghentikan laju motornya, mengajakku bersalaman, mengucapkan beberapa kalimat dan kemudian pergi. Dia katakan bahwa dia berhenti kuliah untuk bekerja di Pabrik Gula Pakis yang baru dibangun kembali. Setelah itu dia mengucapkan maaf telah punya kesalahan padaku dan berjanji akan memberi kabar. “Ah, nggak ada yang perlu dimaafkan kawan,” begitu pikirku.

Dia adalah Mohamad Idul Arifin yang kukenal suka membantuku. Yang paling aku sukai padanya adalah kemauan dan semangatnya untuk belajar komputer dan internet. Jadi, pekerjaan sebagai penjaga warnet PAS.net yang dia jalani selama beberapa minggu aku pikir sangat cocok baginya.

Rasanya berat berpisah dengan Arifin, begitu aku biasa memanggilnya. Dia lebih memilih pekerjaan daripada kuliah gratisnya. Tapi aku menghargai pendapatnya dan mendukung pilihannya. Bekerja di luar kota (Tayu) pasti menambah banyak pengalaman untuk pemuda seusianya. Dia akan mendapat banyak teman baru yang akan mempermudah kehidupannya kelak.

Sebelum Arifin yang keluar di semester tiga ini, ada satu orang anak TKJ lagi yang keluar. Ahmad Taufiq namanya. Seperti Arifin, dia keluar karena masalah ekonomi. Cuman nasib Taufiq lebih menyedihkan. Dia tergolong mahasiswa TKJ “Mandiri” yang berarti harus membiayai kuliah sendiri, tanpa beasiswa. Pontang-panting Taufiq bekerja untuk membiayai kuliahnya. Dia tidak ingin membebani orang tuanya. Malangnya, di akhir semester satu ayahnya sakit. Dia putuskan untuk berhenti kuliah dan merantau ke Jakarta.

Semoga Allah melimpahkan kasih-Nya kepara Arifin dan Taufiq. Semoga formasi TKJ Pati angkatan 2007 yang kini tinggal 41 orang bisa tetap 41 orang sampai lulus nanti. Amin.

Comments»

1. sluman slumun slamet - 8 June 2008

hidup itu datang dan pergi, nak!

2. hanggadamai - 8 June 2008

sedih ya klo ada temen yg mninggalkan kita :(

3. sawali tuhusetya - 8 June 2008

memang banyak tantangan dan godaan utk meraih sukses, mas mardies. Semoga teman2 mas mardies yang keluar itu mendapatkan jalan masa depan yang lebih baik.

4. nitzzz - 13 June 2008

:) kehilangan emg ga enak. aku jg lagi ngalaminnya kok :( yg bisa perbuat hanya mendoakan, semoga dia yg pergi bisa mendapatkan kehidupan yg lebih baik dr skr..

5. takezomushasi - 30 June 2009

bukan pergi tapi masih berpaling ke depan untuk langkahnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: